Oleh: haerunisa | Juli 26, 2008

KOI dan PBSI Bahas Keikutsertaan Taufik

Sabtu, 26 Juli 2008 | 06:49 WIB

BEIJING, JUMAT – Sejak absen berlatih Selasa lalu, Taufik Hidayat masih belum pulih dari sakitnya. Dengan kondisi tersebut, keikutsertaan Taufik di Olimpiade Beijing, 8-24 Juli, akan dibahas oleh Komite Olimpiade Indonesia dan PB PBSI.

“Taufik positif terkena demam berdarah, trombositnya rendah,” kata Wakil Kepala Biro Media dan Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Firmansyah Gindo, Jumat (25/7) di Jakarta.

Atas dasar kondisi tersebut, Firmansyah mengatakan, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan PB PBSI akan berdiskusi lagi mengenai keikutsertaan Taufik di Olimpiade. Apalagi, jadwal keberangkatan tim bulu tangkis ke Beijing semakin dekat, yaitu pada 4 Agustus. Berdasarkan situs Olimpiade, bulu tangkis akan berlangsung 9-17 Agustus.

PB PBSI belum memberikan komentar soal kondisi Taufik. Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Lius Pongoh yang tengah berada di Singapura menuju Beijing mengatakan, dia masih menunggu kabar terbaru mengenai Taufik.

Lius menuju Beijing untuk menghadiri undian yang akan berlangsung hari ini. Undian yang semula akan digelar 4 Agustus akan digelar hari ini di Hotel Henan Plaza, Beijing.

Seperti disebutkan dalam rilis dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat, undian akan dipimpin Presiden BWF Dr Kang Young Joong. Selain itu, ada tiga orang lain yang akan membantu undian manual tersebut, termasuk tournament referee Dennis Li dari Hongkong.

Berdasarkan data BWF, cabang bulu tangkis kali ini akan diikuti atlet dari 50 negara. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan Olimpade Athena 2004 yang diikuti peserta dari 33 negara.

Dalam peraturan disebutkan, nomor tunggal putra dan putri akan menggunakan sistem undian 64 besar sehingga akan ada enam babak yang dimulai dari babak pertama hingga final. Adapun untuk tiga nomor ganda akan dimulai dari babak 16 besar.

Indonesia akan diwakili 11 pemain pelatnas Cipayung pada Olimpiade kali ini. Dua wakil akan bermain di tunggal putra, yaitu Taufik dan Sony Dwi Kuncoro, dan satu wakil di tunggal putri melalui Maria Kristin.

Untuk nomor ganda, Indonesia juga memiliki dua wakil di ganda campuran dan ganda putra. Mereka adalah Nova Widianto/Liliyana Natsir dan Flandy Limpele/Vita Marissa (ganda campuran) serta Markis Kido/Hendra Setiawan dan Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto (ganda putra). Adapun untuk ganda putri, tim Merah-Putih akan mengandalkan Vita/Liliyana.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: